Apa yang Anda mau, cari di sini...!

Abraham: KPK Ingin Bongkar Korupsi yang Luas di Banten

 Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku banyak mendapat informasi setelah penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Beberapa pelapor, bahkan membawa dokumen.

"Itu sedang kami dalami. Yang jelas kami ingin membongkar korupsi yang begitu luas di Banten," kata Abraham kepada wartawan, Jumat 24 Oktober 2013.

Soal Akil, KPK terus mendalami dugaan suap. "Ada kemungkinan kami kembangkan ke TPPU (tindak pidana pencucian uang)," jelas Abraham.

Diberitakan sebelumnya, Akil ditangkap KPK di rumah dinasnya, 2 Oktober lalu. Kala itu, Akil diduga menerima uang Rp3 miliar dari pengusaha Cornelis Nalau terkait pengurusan perkara sengketa pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Dalam kasus ini, KPK juga menangkap anggota DPR Chairun Nisa.

Tak lama kemudian, penyidik KPK juga menangkap pengusaha Tubagus Chaeri Wardhana karena diduga juga akan menyuap Akil sebesar Rp1 miliar melalui pengacara Susi Tur Andayani. Tubagus yang juga adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu diduga menyuap Akil terkait perkara sengketa pilkada di Lebak, Banten.

Sumber  : Vivanews
Editor     : Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar