Apa yang Anda mau, cari di sini...!

CAPRES GOLKAR TERGANJAL 3 MASALAH MASUK ISTANA

Jelajah Indonesia, Jakarta. Direktur Eksekutif Pusat Kajian Pancasila Hukum dan Demokrasi (Puskaphdem) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Arif Hidayat, Senin (31/3/2014), menilai kepercayaan publik terhadap calon presiden dari Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengalami penurunan.

Penyebabnya, kata dia, ada beberapa faktor. Pertama, penanganan kasus semburan lumpur Lapindo, Jawa Timur, yang tak kunjung selesai. Dan belakangan, kata Arif, pemerintah mendesak Lapindo segera menuntaskan efek semburan lumpur.

 “Oleh karena itu memori masyarakat dibangkitkan kembali tentang kasus Lapindo yang penanganannya sampai sekarang belum rampung,” kata Arif di Jakarta. Faktor kedua yang mempengaruhi tingkat kepercayaan publik kepada ARB, kata Arif, adalah beredarnya video ARB liburan bareng dua artis Marcella Zalianty dan Olivia Zalianty ke Maladewa.

Faktor ketiga, kata Arif, ancaman dari internal partai, seperti Priyo Budi Santoso, Jusuf Kalla, dan Akbar Tanjung. Oleh karena itu, Arif menyarankan agar Partai Golkar berani mengevaluasi ARB sebagai calon presiden.

 “Sebagai partai yang memiliki tagline, suara Golkar suara rakyat, maka sejahteranya Partai Golkar harus mendengarkan suara dan persepsi publik bahwa tingkat elektabilitas dan peluang ARB berlaga di Pilpres 2014 kian hari, kian menipis lantaran tersandung oleh beragam faktor internal dan eksternal,” kata Arif.

Sumber   : Suara.com
Editor     : Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar